Inspirasi & Tips Baju Lebaran 2022

Lebaran merupakan salah satu hari besar umat muslim yang paling dinantikan. Khususnya bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam. Tradisi lebaran di Indonesia ini cukup banyak ragamnya, mulai dari mudik, membuat makanan khas lebaran, sampai membeli baju lebaran. Baju lebaran merupakan hal yang perlu diperhatikan sebab menjadi sebuah simbolis perayaan hari besar umat muslim satu ini. Cenderung orang-orang berlomba-lomba untuk menampilkan sisi terbaiknya saat lebaran, bahkan sering sekali ditemukan satu keluarga menggunakan baju lebaran dengan motif ataupun warna yang senada.

Mengingat beberapa bulan lagi lebaran akan tiba, berikut adalah beberapa inspirasi dan tips baju lebaran 2022 ala ALKHANSAS Essentials, yuk kita simak informasinya!

Gunakan Warna Netral

Dengan menggunakan warna netral, kamu bisa mix and match baju kamu dengan hijab ataupun aksesoris dari beberapa warna yang senada. Jadi tentu aja bisa tampil keren dan variatif walau menggunakan baju yang sama.

Pakai Baju Berbahan Cotton Silk

Seperti biasa lebaran adalah ajang bersilaturahmi dengan saudara dan juga kerabat, sehingga tentu kamu akan berpindah dari rumah satu ke rumah lainnya. Bahan cotton silk terkenal dengan sifatnya yang adem dan ringan. Jadi kamu bisa tetap merasa nyaman walau seharian berada di luar rumah.

Warna Putih Untuk Merayakan Hari yang Fitri

Sumber: Pinterest

Merayakan hari Lebaran rasanya kurang lengkap jika tidak identik dengan warna putih. Warna putih sendiri melambangkan kesucian selaras dengan esensi dari hari raya Lebaran ini. Menggunakan baju warna putih memberikan kesan bersih dan juga kebaikan, jadi makin terasa kan vibe Lebaran-nya?

Tidak Harus Gamis, Pakai Jumpsuit Juga Bisa Kok! 

Sumber: Pinterest

Kata siapa lebaran harus pakai gamis? Pakai jumpsuit juga tidak kalah keren loh! Tidak sedikit brand baju muslim saat ini yang mengeluarkan model jumpsuit untuk para konsumennya. Tentu model jumpsuit ini cocok banget nih untuk kamu yang lebih suka menggunakan celana, jadi dapat lebih leluasa saat berjalan.

Menggunakan Warna Gelap 

Warna gelap juga dapat menjadi tips baju lebaran kamu loh! Warna gelap memberikan kesan simple namun tetap elegan. Selain itu mengingat saat lebaran kamu akan bersilaturahmi ke rumah kerabat, bisa saja baju kamu terkena noda, warna gelap akan membuat noda di baju kamu tidak terlalu terlihat.

Nah itu tadi beberapa inspirasi dan tips untuk baju lebaran di tahun 2022. Kamu juga bisa banget pakai produk dari ALKHANSAS Essentials untuk melengkapi suasana lebaran kamu. Segera cek produk terbaru kami dan dapatkan promo terbatasnya!

Editor: ALKHANSAS Essentials Team

alkhansas-team

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.