Cara Memilih Baju Fashion Muslim Sesuai Bentuk Tubuh

By ALKHANSAS Essentials

Menentukan outfit yang paling cocok untuk tubuh seringkali menjadi sesuatu yang menantang bagi kita semua. Berikut adalah tips untuk memilik baju fashion muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu:

Bentuk Tubuh Persegi

Bagi kamu yang memiliki pinggul dan bahu sama lebar, itu berati kamu memiliki bentuk tubuh persegi. Untuh bentuk tubuh persegi, disarankan memakai baju muslim yang dapat memberikan efek lekukan pada tubuh kamu. Kamu juga dapat memakai aksesoris seperti ikat pinggang untuk membantu memberikan lekukan pada baju kamu, seperti Sofia Top White by ALKHANSAS Essentials ini:

Bentuk Tubuh Buah Pear/ Pir

Untuk bentuk tubuh yang satu ini, cenderung mempunyai bagian pinggul sampai paha yang besar. Namun untuk bagian dada dan bokong lebih kecil. Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, disarankan untuk menggunakan baju muslim yang memiliki banyak detail. Hal ini dikarenakan dapat mengalihkan perhatian orang lain ke bagian tubuhmu bagian atas. Kamu juga dapat menggunakan bawahan berwarna gelap, dengan begitu akan menyamarkan bagian bawah tubuhmu yang besar.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh yang satu ini memiliki bahu yang lebar dengan pinggul yang kecil. Maka dari itu kamu disarankan memakai baju muslim yang dapat menyamarkan bahu lebarmu, dan menonjolkan tubuh bagian bawah agar terlihat berisi. Kamu bisa memakai baju dengan bahan yang tidak kaku, atau aksen ruffles yang membelah bahu di bagian tengah. Ini akan memberikan aksen bahu yang lebih proporsional. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan blouse dengan aksen tali ikat/ tank top pada bagian bahu.

Bagi kamu yang ingin mencari berbagai jenis outfit dengan desain elegant & timeless (sehingga bisa digunakan dalam berbagai kegiatan & cocok digunakan apapun trend fashion saat itu), yuk cek koleksi lengkap ALKHANSAS Essentials di laman ini!

Editor: ALKHANSAS Essentials Team

alkhansas-team

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.